Senin, 25 Januari 2016

Pembahasan Final Tournament Corrida Colloseum

Pembahasan Final Tournament Corrida Colloseum

One Piece Chapter 736 by xKronos

Selamat pagi dan Salam Supa sahabat semuanya.Seperti yang kita ketahui babak final pertarungan di Corrida Colloseum telah dimulai masing-masing pemenang ditiap blok akan melakukan pertarungan Battle Royale disini saya akan mencoba membahasnya dengan Serinci mungkin.

PERATURAN PERTARUNGAN



Mari Kita Mulai dengan peraturan pertandingan Final Tournament Corrida Colloseum. Peraturan pertadingan untuk menentukan pemenang telah diberitahu langsung oleh Diamante.Peraturannya adalah pertandingan Battle Royale Dimana masing2 peserta diharuskan untuk bertarung satu sama lain hingga tersisa satu pemenang namun peraturan lainnya yang menyulitkan adalah peserta juga diwajibkan mengambil Peti Berisi Hadiah Utama Tournament ini yaitu Mera Mera No Mi dari Fighting Fish yang sangat ganas.

Dalam peraturan Ini Penentu Pemenang adalah peserta yang dapat menyelesaikkan pertarungan dan orang terakhir yang berdiri diatas arena sekaligus telah merebut Hadiah Utama dari Fighting Fish yang berkeliaran disekitar kolam arena.Jika peserta hanya berhasil mendapatkan peti tersebut namun belum menumbangkan semua peserta maka peserta tersebut belum dinyatakan sebagai pemenang.

The Final (736) by estistuff

PESERTA  
Jumlah Peserta dalam battle royale kali ini ada lima orang termasuk esekutif tinggi Collosum Diamate sebagai juara bertahan kalau sobat liat ternyata para peserta masing2 bisa dikategorikan dalam beberapa tipe.
BARTOLOMEO (DEFENSE)
Bartolomeo - Bari Bari no Mi by DudnxJC
Bartolomeo adalah pemakan Bari Bari No Mi, Buah Iblis jenis Paramecia yang memungkinkan dia untuk menjadi orang yang memiliki penghalang. Dia menggunakan kekuatan Buah Iblis nya baik untuk melindungi dirinya sendiri dan menyerang lawan-lawannya. Penghalang yang dia miliki sangat tahan lama, seperti serangan dari individu kuat seperti Hack dan Bellamy tidak berpengaruh dan pada gilirannya bahkan berakhir merusak diri mereka sendiri. Kekuatan ini bahkan berhasil memblokir "King 
Punch" serangan Elizabello II yang dikatakan dapat meruntuhkan gerbang raksasa.

Dia juga dapat menggunakan Penghalangnya untuk menyerang musuh-musuhnya. Ini terlihat pada awalnya ketika Bartolomeo menggunakan teknik yang disebut "Barrier Crash!!!" untuk menghancurkan Elizabello II pada akhir
Battle Royale Kelompok B.
Kenapa aku kelompokkan dalam kategori Defense karna ciri khas Bartolomeo yang selalu bermain bertahan. Buah Iblis Bari Bari No Mi memang terkenal akan kekuatan bertahan absolut yang sulit ditembus bahkan saking tak termbusnya Rebecca Ikut berlindung dibelakang Bartolomeo XD
REBECCA (SPEED)
http://static2.wikia.nocookie.net/__cb20130713124542/onepiece/images/c/cc/Rebecca_Digital_Colored_Manga.png   
Satu2nya peserta wanita dalam Final Tournament Corrida Colloseum. Bukan pemakan buah iblis dan dia adalah gladiator handal. Hasil Latihanya bersama Thunder-Soldier sejak kecil tidak dia sia-siakan. Gaya bertarung Rebecca sangat unik Ketika Tournament Blok D Dia selalu berada dipinggir lapangang dan selalu membuat para gladiator lain jatuh dari arena hanya dengan menghindari serangan mereka.
Rebecca Juga ternyata memiliki Kecepatan luar biasa walaupun sangat cepat Rebecca Tak berhasil menyerang Luffy yang memiliki Agility yang tinggi ditambah dan Kenboshoku haki karna Lufy berhasil menghindar para gladiator yang saat itu melihat kejadian tersebut kaget.
Tidak hanya memiliki serangan yang cepat Rebecca mampu juga menghidari serangan dengan cepat bahkan ketika tersisa 20 petarung unggulan dan saat itu kepribadian ke-2 Cavendish terbangun. Hakuba "Kepribadian lain" Cavendish menyerang peserta lain dengan kecepatan agin yang tak terlihat namun Rebecca yang memiliki Speed ditambah Kenboshoku haki berhasil menghindarinya dan karna serangan Hakuba tadi dia berhasi hindari dia menang.

JESUS BURGESS (POWER)

 
One Piece 719 - Jesus Burgess by DudnxJC

Jesus Burgess merupakan seorang petarung unggulan dibajak laut Yonkou Kurohige dan berasal dari 10 Giant Captain dalam bajak laut tersebut.Jesus Burgess memenangkan Turnamen Di Blok A dengan sangat mudah dimana saat diturnamen tersebut dia menggunakan nama samaran mr.Store.

Mungkin Jesus Burgess masuk dalam mengelompokkan (Power) Karna kekuatan fisik yang luar biasa seperti yang kita lihat selain bertubuh besar. Jesus Burgess jua ternyata memiliki kekuatan diatas manusia normal bahkan mungkin sebanding dengan pengguna buah setan. Dia juga menggunakan Serangan yang luar biasa

Saat beradu jurus dengan Sabo dia menggunakan kekuatan destruktif miliknya ditambah baju sirah yang ada disikutnya.Namun dalam adu jurus ini Sabo memenangkannya tapi Jesus Burgess juga tidak terlihat terluka hanya saja baju zirah miliknya hancur.

SABO (AGILITY)  



One Piece 737 by Toree182

Sabo menggantikan Luffy menjadi Lucy di final Tournament ini. Walaupun Sabo bukan Lucy yang sebenarnya. gaya pertarungnya hampir sama dengan luffy yang mengandalkan Agility atau kelincahan waluapun Diamante dan Rebecca Sadar kalau Lucy tersebut bukanlah yang asli karna gaya pertarung yang agak berbeda.

Sabo sangat lincah saat diawal pertadingan dimulai dia sudah dengan mudah menghidar dari serangan Fighting fish.Sabo juga dengan mudah menghindari berbagai serangan lawan-lawannya diturnamen ini.
pada akhirnya sabo memutuskan untuk merebut peti harta karun yang berisi buah iblis Ace.

Diamante mencoba menahan inisiatif Sabo untuk mengambil Peti tersebut dengan membuat panjang pedang miliknya namun Sabo berhasil mematahkan pedang yang memanjang milik Diamante dan ketika dia ingin turun dari fighting fish telah ada Jesus Burgess yang siap menyerang dan lagi-lagi Sabo memenangkan pertarugan.

DIAMANTE (RANGE)

Diamante (chapter 729) by estistuff

Sebenarnya aku sendiri bingung Diamante masuk dalam pengelompokkan gaya beraturung seperti apa tapi kalau dilihat dari berbagai macam serangan yang telah diperlihatkan mungkin Diamante adalah petarung jarah jauh (range).

Diamante dengan buah iblisnya mempu membuat semua benda menjadi berkibar. serangan Corrida Glaive yang ia perlihatkan sebelum pertarungan dimulai mengejutkan orang2, apalagi dia dapat  melipat sebuah pedang besi seperti origami namun tetap mempertahankan sifat awal benda yang ia ubah.

Pedanga memangjangnya yang saat itu mencoba menghentika Sabo tersu memanjang walaupun akhirnya Pedang tersebut patah melawan Pipa besi milik sabo

ARENA PERTARUNGAN

http://static3.wikia.nocookie.net/__cb20140204212021/onepiece/images/9/98/Inside_the_Colosseum.png  
Colosseum memiliki panggung bundar dikelilingi oleh air dimana dalam air tersebut terdapat Ikan Petarung ganas yang membawa peti hadiah, dengan empat trotoar kardinal yang mengarah ke panggung. Ada tiga tingkat tempat duduk untuk penonton di seluruh Colosseum. Pada salah satu tepi kardinal adalah tiga monitor untuk pengumuman . Di luar arena tapi masih di dalam gedung, ada daerah paviliun kecil yang memiliki toilet dan kios yang menjual souvenir baik atau konsesi.

Di bawah Colosseum adalah pabrik produksi Smile, di mana Manshelly dan ratusan kurcaci lain juga dipaksa untuk bekerja di . Selain itu, siapapun yang tertangkap memberontak melawan
Keluarga Donquixote telah ditempatkan di dalam penjara bawah Colosseum, dan diberi kondisi yang setiap pejuang yang menang 1000 pertandingan mendapatkan kebebasan mereka - lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena kebanyakan hampir berlangsung hanya sampai 100  pertandingan dan setiap upaya untuk melarikan diri akan menghasilkan kematian mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar